Jumat, 13 Januari 2012

Menutup Akun Facebook



Bertemu kembali dengan teman-teman lama masa-masa sekolah dan masa-masa muda sama halnya dengan membuka lagi kenangan masa lalu. Sengaja atau tidak sengaja kita mengenang kembali memori-memori indah yang pernah menghiasi kehidupan kita sekaligus menguak luka lama yang mungkin pernah mengiris-iris bahkan meluluh lantakkan hati kita.
Setiap orang pasti punya masa lalu, manis ataupun pahit seyogyanya bisa kita terima apa adanya dan tidak menjadi beban dalam kehidupan kita selanjutnya. Namun ada kalanya ada suatu memori yang tanpa kita sadari menoreh begitu dalam di lubuk hati kita. Rasa rindu yang mendalam, rasa cinta yang terpendam hingga rasa benci yang tak terlupakan.
Dan manakala ada pemantik kecil, bara api itupun kembali menggelora di dada kita. Sehingga tidaklah terlalu mengherankan jika kita sering mendengar istilah CLBK alias Cinta Lama Bersemi Kembali ataupun DLBK Dendam Lama Berkobar Kembali.
Yang diperlukan disini adalah kedewasaan kita untuk menghadapi semua itu. Menutup akun facebook bukanlah satu-satunya solusi untuk menghindarkan diri dari masalah tersebut. Namun jika menutup facebook bisa menghindarkan diri dari kekacauan mungkin bisa membuat kekacauan yang lebih besar dalam kehidupan kita, mungkin itu bisa dipertimbangkan. Katakanlah kita rehat sejenak dari aktivitas kita di facebook untuk menata kembali hati dan pikiran kita.
Lalu, bagaimana cara menutup akun facebook?
  • Klik Akun >> Pengaturan Akun
  • Klik Tutup Akun
  • Pilih salah satu alasan yang atau ketik alasan pada kotak yang disediakan
  • Klik Nonaktifkan Akun Saya

Jika suatu saat kita berubah pikiran dan ingin kembali ke facebook, kita bisa mengaktifkan kembali akun facebook kita dengan cara login facebook menggunakan email dan password yang biasa kita gunakan, setelah itu facebook akan mengirimi kita email untuk mengaktifkan kembali akun facebook.
Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar